iklan

Bolu Kojo Asli Palembang Siap Menggoyang Lidah dengan Resep yang Bikin Rasa jadi Nikmat dan Empuk

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Bunda tentu tau donk, bagaimana kelezatan bolu kojo asli palembang bisa mengalahkan kenikmatan bolu lainnya, dengan bahan yang tidak sulit dan citra rasanya yang khas Bolu kojo seringkali digemari pecinta kuliner, kini bolu kojo asli palembang dapat Bunda sajikan dengan keluarga, berikut bahan dan cara pembuatannya.

Bahan untuk membuat bolu kojo :
  1. Tepung terigu yang lembut sebanyak 2 gelas
  2. Telur bebek sebanyak 8 buah
  3. Air perasan daun suji sebanyak 1 gelas
  4. Santan kental siap saji sebanyak 1 set

Cara Pembuatan
  • langkah Pertama yang harus bunda lakukan adalah bunda kocok terlebih dahulu telur bersama tambahan gula pasir hingga merata
  • setelah itu barulah bunda masukkan dan tuangkan air perasan daun suji, santan kental dan juga daun pandan kedalam kocokan telur setalh itu bunda aduk lagi hinga merata.
  • langkah selanjutnya yang harus bunda lakukan adalah bunda masukkan tepung terigu kedalam adonan tersebut sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga semuanya tercampur rata ya bunda.
  • setelah itu barulah bunda siapkan loyang yang sudah diolesi mentega sebelumnya
    setelah Loyang di olesi mentega barulah bunda tuangkan adonan kue kedalam loyangnya ya bunda.
  • langkah selanjutnya proses pengkukusan adonan. bunda harus mengkukuskan adonan kue dalam loyang hingga harum dan matang .
    matangnya adonan ditandai dengan perubahan warna menjadi warna hijau kecoklatan nah jika adonannya sudah berubah warna dan benar – benar matang bunda
  • setelah itu Bolu Kojo Asli Palembang Super Empuk Dan Lezat siap dihidangkan. dan sedikit tip yang bisa bunda gunakana adalah Agar kue bolu kojo saat akan disajikan terlihat lebih istimewa bunda bisa menyajikan diatasnya bahan toping sesuai yang bunda suka ya.
Selamat Mencoba Bun, semoga Bisa Menjadi Cemilan Spesial keluarga saat santai

Sumber : kupasresep.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90