iklan

Resep Chicken Teriyaki ala Hokben Praktis Irit Tapi Bikin Nasi Boros

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Chicken Teriyaki ala HokbenChicken Teriyaki ala Hokben
- Chicken teriyaki ini adalah salah satu makanan jepang kesukaanku dan keluarga, apabila aku memasak chicken teriyaki, sudah di pastikan nasi putih yang bisasanya nyisa, ludessss, hehe... karena mulai dari anak-anak, suami dan ibuku menyukai chicken teriyaki. Tapi aku senang jadi apa yang aku masak berarti enaaak dan nasi tidak kebuang.

Teriyaki memiliki rasa yang manis, asin dan ada gurihnya serta daging ayamnya terasa empuk. Pokoknya setiap awal bulan aku dan keluarga selalu makan di luar ke resto Jepang menikmati chicken teriyaki. Memang sih harganya lumayan sedikit mahal tapi mau gimana lagi, anak-anak yang minta. Dari situ aku kepikiran mau bikin di rumah, kali aja bisa lebih irit dan anak-anak bisa menikmati setiap hari makanan kesukaanya, tapi aku tidak tahu resepnya.
Setelah aku googling sampai mencari ke group-group facebook aku menemukan postingan bunda Novalia Rika, lantas aku coba resepnya dan alhamdullilah hasilnya memuaskan. Dan berikut resep membuat chicken teriyaki hokben :

Chicken Teriyaki ala Hokben

Bahan-Bahan
  1. Dada ayam fillet sebanyak 250 gram
  2. Bawang putih sebanyak 4 siung lalu digeprek dan dicincang
  3. Teriyaki sauce sebanyak 2 sendok makan bisa bunda beli di swalayan
  4. Kecap ikan sebanyak 1 sendok makan
  5. Soyu atau kecap jepang sebanyak 1 sendok makan
  6. Kecap manis sebanyak 1 sendok makan
  7. Bawang bombay sebanyak 1 buah
  8. Minyak wijen sebanyak 1 sendok teh
  9. Jahe parut, garam dan air secukupnya
Cara Memasak Chicken Teriyaki
  • Pertama fillet 250 gram ayam dengan cara membuang tulang dan kulitnya. Atau bunda bisa membeli daging ayam yang sudah di-fillet, biasanya di swalayan ada.
  • Potong ayam yang sudah di filet dengan berbentuk seperti dadu, kira-kira ukurannya sekitar 1 cm.
  • Panaskan 2 sendok makan minyak di atas wajan, lalu tumis 4 siung bawang putih dengan 1 buah bawang bombay yang sudah di iris, sampai harum.
  • Masukkan daging ayam bersama dengan semua bumbu yang tersisa, aduk rat. Agar semua bumbu bisa meresap, angkat lalu diamkan selama 1 jam (di marinade).
  • Setelah 1 jam berlalu masak kembali di atas api kecil hingga matang dan kuahnya mengental. Matikan api lalu angkat. selesai
Kini Chicken teriyaki sudah siap untuk di santap dengan 1 piring nasi panas bersama keluarga tercinta di rumah. Dan bisa bunda tambahkan salad seperti kol dan kubis.
Membuat salad bunda hanya cukup mengiris-iris tipis wortel dan kubis, lalu beri saus mayonaise atau thousand islands.
Selamat mencoba yaa…! .... Dan Jangan lupa bagikan resepnya ke teman bunda yang lain melalui sosial media yang bunda gunakan dengan menekan tombol share di bawah postingan ini. Terimakasih.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90